Sabtu, 17 November 2012

Pola Hidup Sehat


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ibu Guru
yang saya hormati,
Dan teman-teman yang saya sayangi.

            Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya dan memberikan kesehatan bagi kita semua, sehingga kita semua dapat dipertemukan diruangan ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.
saya berterima kasih kepada Ibu Sri Wahyuni selaku guru Bahasa Indonesia dan  kepada teman-teman yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato mengenai pola hidup yang sehat.
Ibu guru yang saya hormati,dan temen-teman yang saya sayangi.
Pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengajak semuanya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita, karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik pula. K
esehatan memang sangatlah penting bagi diri kita semuanya. Baik untuk kalangan muda maupun orang-orang dewasa sekalipun, kesehatan juga sangatlah penting untuk menjaga tubuh kita dari serangan penyakit.

           
Namun  kebanyakan dari kita, kadangkala lupa akan arti penting dari kesehatan itu sendiri. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun rasa malas kita sendiri, sering kali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita.Alhasil kita menjadi sakit dan aktivitas kita akan terganggu oleh sakit yang kita derita, maka akan mengakibatkan kita mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan yang terkadang juga tidak sedikit jumlahnya.
Padahal jika kita mau mencermati pola hidup sehat
bukanlah barang yang mahal harganya. Sebab berolahraga seperti jogging, senam, dan lainnya tidaklah memerlukan uang yang banyak dan tempat yang mewah. Namun kegiatan ini dapat kita ciptakan di lingkungan sekitar kita.

Di samping itu menjaga pola makan
, juga sangat membantu kesehatan kita. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi, maka kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita juga.

            Ibu/Bapak serta rekan semuanya, kesehatan adalah modal dasar bagi kita untuk dapat beraktivitas dengan maksimal. Untuk itu, marilah kita mulai dari diri kita, dari keluarga kita, dan dari orang–orang di sekitar kita, untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Ada dua hal yang harus dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan, sehingga kita tetap bisa melakukan aktivitas secara baik dan benar juga secara maksimal.

Pertama, Jauhi mengkonsumsi minuman keras dan obat-obat terlarang. Jadikan  pantangan buat anda, Jangan sekali-kali mencobanya karena akan ketagihan. Sudahi menghisap racun asap rokok, Lebih baik perbanyak minum air putih. Dan yang, Kedua, Coba aktif pada salah satu kegiatan olah raga. Seperti bela diri atau senam aerobi atau sepak bola. Selain bisa mengukir prestasi di bidang ini kalian juga tentu akan sehat.

Untuk itu marilah kita memulainya dari sekarang dengan pola hidup sehat untuk diri kita sendiri. Merubah pola hidup memanglah tidak gampang. Tetapi sehat itu lebih murah dari pada sakit yang mungkin teman-teman ketahui jika biaya pengobatan sekarang ini tidaklah murah, meskipun pemerintah telah memberikan program bagi warga tidak mampu. Namun sekali lagi saya tekankan jika sehat itu lebih baik dari segalanya.

Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar